Jumat, 15 Juni 2012

World Of Girl


Jadi cewek atau cowok bukanlah sebuah pilihan, tapi itu mutlak ketentuan Tuhan. Jadi jangan pernah merasa kecewa dengan ketentuan Tuhan tersebut, karena itulah yang terbaik. Jadi Intinya mau jadi cowok ataupun jadi cewek kita wajib bersyukur ketimbang jadi banci…. Hahay.
Untuk menimbulkan rasa syukur tersebut salah satunya dengan cara melihat kelebihan apa yang diberikan Allah melalui ketentuannya tersebut, maka dari itu aku mau ngebahas kelebihan atau nikmatnya jadi cewek tapi ini dari perspektifku, supaya para cewek lebih bersyukur dengan gendernya.
Loh… kenapa cewek..?
Karena berdasarkan pengalaman pribadi, aku lebih sering dengan kalimat atau ungkapan baik itu berasal dari cewek ataupun dari cowok yang berbunyi “Jadi Cowok Itu Enak Ya…”
So… mari kita lihat nikmatnya jadi cewek

1.      Jenis pakaian yang bisa digunakan lebih variatif
Ini salah satu nikmatnya jadi cewek, bisa punya banyak pilihan untuk berpakaian. Celana, rok, kemeja, kaos, daster, kebaya, jaket, blazer, jas, tas ransel, tas sandang, bahkan sampe dasi, semuanya ga akan jadi masalah bagi pandangan umum kalo dipake sama cewek, ya selama masih sopan dan sesuai dengan norma-norma yang berlaku.
Coba bandingin …

Ada cewek masuk gerbang kampus pake jilbab, baju panjang, celana, sambil bawa tas ransel warna item.
kata orang : biasa aja ga ada yang aneh

Ada cowok masuk gerbang kampus rambut mengkilap belah tengah, pake kemeja, bawahannya rok, sabil nyandang tas kecil warna pink.
kata satpam : “maaf ini kampus bukan pangkalan banci”

2.      Kedekatan sesama jenis ga jadi masalah
Maksudnya: kalo ada dua cewek, punya kebiasaan makan siang bareng, nonton bareng, ngerjain tugas bareng, kalo jumpa cipika-cipiki.
Kata orang : “Best Friend”

Tapi kalo ada dua cowok, sering makan bedua, nonton bedua, jalan bedua, kalo jumpa cipika-cipiki
Kata orang : “Dua orang MAHO”


3.      Lebih bebas untuk ngeluarin air mata
Sebagian besar orang sepakat kalo cewek itu memang lebih sensitif dari cowok dan dengan alasan ini juga secara umum orang maklum kalo ngeliat cewek nangis.

Kalo ada cewek remaja tangannya kejepit pintu, terus nangis dengan muka manja sambil bilang “Aduuh sakit banget….hiks hiks”
Respon orang : Iba kasihan sambil bilang  “lain kali hati-hati ya..”

Kalo ada cowok brewokan tangannya kejepit pintu, terus nangis dengan muka manja sambil bilang “Aduuh sakit banget…hiks hiks”
Respon orang : nahan muntah sambil bilang “Banci najis lu….”

4.      Tomboy ga kayak banci
Sering kita lihat cewek yang kecowok-cowokan yang biasa disebut dengan tomboy, dan itu ga jadi masalah di mata umum (selama masih dalam batas wajar) dan bahkan bagi sebagian orang tomboy itu dianggap keren.
Tapi kalo cowok yang kecewek-cewekan, dan jalannya melambai ini biasanya sih disebut banci, dan setauku ga ada yang pernah bilang kalo banci itu keren.

5.      Ga ngerasain sulitnya ngucapin lafaz ijab qabul dipernikahan
Ijab qabul merupakan kata sakral yang menyatukan dua anak manusia, bahkan sebenarnya menyatukan dua keluarga besar. Karena sakralnya itu ga jarang para cowok gugup setengah mati utuk ngucapin itu. Bahkan katanya pernah ada kejadian yang gambarannya kira-kira seperti ini.

Tuan kadi : Saya nikahkan engkau dengan Dewi Binti Suherman dengan mas kawin seperangkat alat sholat tunai

Mempelai cowok : Saya terima nikahnya Suherman Binti Dewi dengan mas kawin seperangkat alat sholat tunai

Tuan kadi : Maaf nak itu nyebut namanya kebalik, kamu mau kawin sama bapaknya…?

Dan cewek  ga akan pernah ngerasain ini.

OK mungkin ini aja, sebenarnya masih banyak lagi, tapi aku takut kalo aku tulis semua entar malah banyak cowok yang pingin jadi cewek… hehehe (Just kidding)

1 komentar: