Jumat, 15 Juni 2012

Terima Apa Adanya


Aku hampir lupa kapan terakhir kali aku buat postingan, karena memang udah lama kali gak buat note, tapi karena ngeliat ada banyak note-note menarik di fesbuk aku jadi pingin buat postingan juga.
Jadi hari ini aku putuskan untuk nulis note fesbuk yang sifatnya “SERSAN” (SERius tapi SANtai), karena baru beberapa waktu lalu aku sudah menyelesaikan tulisanku yang bersifat  “SERBET” (Serius BangET),  dan dalam waktu dekat ini aku berencana untuk buat tulisan yang sifatnya “SERAMPANG” (SERius tapi gAMPANG), asal jangan sampe buat tulisan “SERGAP” (SERius sampe megap-meGAP) Hehehe…..

Ok kembali ke Tema, aku ambil judul di atas karena aku mau ngebahas hal-hal yang berkaitan dengan kalimat “Terima Apa Adanya” ataupun kalimat sejenisnya.
Aku bisa bilang kalimat ini menjadi salah satu kalimat yang laris diungkapkan oleh orang yang ingin menjalin hubungan, menikah misalnya. Biasanya akan ada yang bilang “Kamu siapkan nerima aku apa adanya?” atau “Aku siap nerima kamu apa adanya?”


Tapi, sering terjadi penyalahgunaan terhadap kalimat ini (udah kayak NARKOBA aja disalahgunain), karena cenderung kalimat ini jadi alasan beberapa orang untuk tidak mau berubah dari keburukannya ketika diingatin oleh pasangannya, contoh yang pernah terjadi.

Suami : Say… kamu kayaknya manis kalo pake jilbab
Istri : Terus… ?
Suami : Coba pake jilbab ya..
Istri : Tuh kan kamu bilang udah siap untuk nerima aku apa adanya sekarang kamu ungkit-ungkit itu lagi…!!! Kamu mau bikin aku marah ya, mendingan kamu cari aja perempuan yang pake jilbab di luar sana….

Padahal niat si suami itu baik, mau ngerubah istrinya jadi lebih baik lagi. Kan memang tugas suami untuk membimbing istri. Kalo kalimat Nerima apa adanya di jadiin alasan untuk ga mau berubah ini mah gawat.

Kan dalam pepatah arab dibilang…
خَيْرُ الصَّدِيْقِ مَنْ دَلَّكَ عَلَى الْخَيْرِ
“Teman yang baik adalah yang menunjukkanku pada kebaikan”

Jadi intinya jangan jadiin kalimat menerima apa adanya alasan untuk gak mau dirubah jadi yang lebih baik.

Dan kalo bisa jangan pilih orang yang mau Menerimamu Apa Adanya tapi pilih orang yang mau Merubahmu Menjadi Lebih Baik tapi Dengan Cara yang Baik.
Ok that’s All

1 komentar:

  1. Dan kalo bisa jangan pilih orang yang mau Menerimamu Apa Adanya tapi pilih orang yang mau Merubahmu Menjadi Lebih Baik tapi Dengan Cara yang Baik..

    NICE QUOTE..

    BalasHapus