Jumat, 15 Juni 2012

Heal Our Heart


Renungan 1
Jangan berusaha untuk menjadi lebih baik dari orang lain, Tapi berusaha untun menjadi lebih baik dari dirimu yang sekarang.
Karena jika kau berusaha untuk menjadi lebih baik dari orang lain ketika kau berhasil maka kemungkinan kau akan merasa orang tersebut lebih rendah darimu, dan ini merupakan salah satu penyakit hati, yang disebut Takabbur

Renugan 2
Pencuri akan terus mangintai dan mengelilingi rumah yang penuh dengan barang-barang yang mahal dan berharga, bukannya rumah yang kosong dan tidak ada apa-apanya karena rumah yang kosong dan buruk seperti ini tanpa dicuri orangnya sudah dalam kesusahan. Maka semakin mewah rumah tersebut semakin banyak pencuri yang hendak masuk.
Begitu juga Syetan, akan terus menggoda/mengganggu orang yang memiliki sesuatu yang berharga dalam hatinya (Ilmu dan niat-niat baik), bukan orang yang hatinya kosong dari kebaikan dan ilmu, karena tanpa digodapun orang tersebut sudah sesat. Jadi semakin tinggi ilmu dan amal seseorang semakin banyak syetan yang menggoda.

Renungan 3
 Dalam hidup kita sering mengalami godaan yang menyebabkan kegoyahan dalam beribadah. Bagi kita yang awam hal ini sangat wajar, namun harus tetap kita hindari.
Ibarat botol yang diisi air setengah penuh dan ditutup, maka ketika digoncang air didalamnya akan mengalami goncangan, semakin kuat digoncang maka goncanganpun semakin hebat.
Namun jika air itu penuh tanpa ada ruang kosong maka digoncang sekuat apapun tidak ada goncangan yang terjadi.
Dan sebaliknya jika gelas itu kosong tidak akan pernah terjadi goncangan karena tidak ada yang perlu digoncang.
Intinya, ketika keimanan kita belum penuh kita akan senantiasa mengalami goncangan dari syetan dan nafsu, maka isi terus keimanan sampai penuh hingga tidak ada ruang syetan untuk menggoncang keimanan kita.
Dan bagi orang yang hatinya tidak ada keimanan maka syetan merasa tidak perlu lagi untuk menggoncangya.
OK… THAT’S ALL,  LET’S HEAL OUR HEART.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar