Jumat, 15 Juni 2012

Animal Fighting

Udara malem ni dingin, ujan belum berenti juga..
Tapi aku paling suka mandangin ujan, karena alasan itu sekarang aku lagi duduk di teras rumah sambil ngerangkul setoples kacang. udara dingin makin buat aku betah, coz entah apa alasannya rasanya udara dingin tuh jadi semacam penangkal nyamuk di rumahku.
Namun rupanya enggak semua makhluk ngerasa damai n tentram kayak yang aku rasain, ku lihat di langit-langit ada beberapa ekor cicak yang bingung nyari makan malem coz para nyamuk lagi pada selimutan disarangnya.
Kasian juga ngeliat tuh cicak, clingak-clinguk ga jelas sambil terkadang nyoba julurin lidah ngarep ada mangsa yang ketangkep tapi paling banter cuma dapet karat seng, jelas tuh cicak pucet setengah mampus abis nelen karat seng.

 Tiba-tiba aku peratiin mata tuh gerombolan cicak pada ngeliat ke satu arah, rupanya entah dari mana datengnya ada seekor capung dengan warna ijo garis-garis item (kayaknya tuh capung baru sah jadi ABRI) lagi nangkring santai di pinggiran kayu langit-langit.
Hal aneh terjadi, satu ekor cicak pelan-pelan mulai ngedeketin tuh capung. Gilaa.. rupanya karena kelaperan tuh cicak ngeliat pake perut, capung ABRI yang ukurannya sama gede dengan cicak itu mungkin keliatan kayak nyamuk bunting untuk si cicak laper. Makin deket… deket… trus berenti, mungkin tuh cicak udah balik warasnya, oh.. ternyata aku salah, dia diem untuk siap-siap melancarkan serangan dadakan dan…
HAAP… si cicak gila sukses mendaratkan moncongnya di buntut capung ABRI, Capung ABRI keder karena buntutnya diemut-emut, Capung ABRI siap-siap tinggal landas tapi cicak gila dengan kekuatan laper ini enggak mau nyerah gitu aja, adegan tarik-menarik pun terjadi, tanpa aku sadari posisiku udah kayak orang nonton film action, kadang jingkrak-jingkrak kadang geregetan gak jelas.
Ternyata capung ABRI yang punya mental militer lebih unggul dan berhasih lolos dari serangan si cicak gila, tarikan kuat dari capung ABRI membuat cicak gila kehilangan keseimbangan, pegangannya lepas n wusss… cicak gila terjun bebas ke lantai, PLEEK… cicak gila mendarat kasar  tepat di depan si Tungil ( Kucing Piaraanku ) yang lagi rebahan di atas keset. Tungil kaget ngeliat ada mangsa lezat di depannya, aku nugguin reaksi si cicak gila, aku pikir apa mungkin karena gilanya udah akut n lapernya ga ketulungan tuh cicak bakalan langsung nyoba untuk makan si tungil, tapi ternyata sebelum si cicak gila bereaksi tungil yang belum aku kasih makan dari pagi langsung ambil tindakan duluan dan LEEEPH… si cicak malang meluncur mulus ke kerongkongan Tungil yang langsung kembali ke posisi semula.
Cicak gila tamat, film selesai, akhir yang antiklimaks menurutku. Padahal aku berharap ada serangan balasan dari batalyon capung ABRI yang berujung pada perang dunia hewan, serangga versus reptil …. Kwkwkwwk ngayal bebas… heheh

3 komentar:

  1. wkwkwkkwkw.... kirain cicak na mendarat dalam toples kacang bang! XD

    BalasHapus
  2. kayaknya has, ente bakal punya buku yang nuansa komedinya begini. yakin aku.

    BalasHapus